Tahapan Kredit Mobil Bekas Yang Wajib Diperhatikan

Membeli mobil bekas kini menjadi alternatif untuk siapapun yang ingin mobil murah. Dengan jumlah uang yang sama, tentunya bisa lebih mendapatkan mobil yang berkualitas jika membelinya dalam keadaan sudah dipakai. Termasuk juga untuk pembelian mobil secara kredit. Uang yang dikeluarkan untuk DP dan cicilan secara total akan lebih bisa mendapatkan mobil bekas yang lebih berkualitas dibandingkan dengan mobil yang baru.  Apakah Anda tertarik untuk kredit mobil bekas? Jika tertarik dan tidak gengsi membeli mobil bekas, maka ketahuilah bagaimana tahapan yang benar.

Momobil Kredit Mobil

Tidak sulit untuk bisa membeli mobil bekas dengan bantuan leasing atau bank. Namun memang, tidak semua orang tahu apa saja langkah yang harus ditempuh ketika ingin membeli mobil bekas. Untuk itulah kali ini akan diberikan ulasan lengkap mengenai apa saja langkah atau  tahapan pembelian kredit untuk mobil bekas yang harus dilalui. Apa sajakah tahapannya?

Mencari penjual yang tepat

Di manakah tempat yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan mobil bekas kredit? Sebenarnya, ada banyak sekali dealer mobil bekas yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan mobil bekas yang sesuai dengan keinginan Anda. Namun, sebelum mencari mobil bekas dari dealer mobil bekas maka sebaiknya Anda berusaha mencarinya sendiri atau berusaha menemukan orang yang sedang ingin menjual mobil miliknya. Hal ini memang akan lebih membuat Anda mendapatkan keuntungan dari segi harga karena jika membeli dari sebuah dealer tentu saja sudah tidak lagi harga termurah. Baik pencarian dealer mobil bekas atau mencari orang yang sedang ingin menjual mobilnya, Anda bisa dengan mudah memanfaatkan situs jual beli dan media sosial.

Penentuan mobil yang tepat

Pembelian secara kredit akan memaksa Anda terus mencicil uang setiap bulannya hingga tenor selesai. Jika mobil yang telah dipilih ternyata tidak memuaskan, maka tentu Anda akan terus menggunakannya hingga lunas. Itulah mengapa penting sekali memilih mobil yang benar-benar tepat misalnya sesuai dengan kebutuhan atau sesuai dengan selera.

Memilih lembaga pembiayaan kredit mobil yang tepat

Tidak semua lembaga pembiayaan kredit mobil menawarkan hal yang sama. Banyaknya lembaga yang bisa memberikan fasilitas kredit mobil bekas akan membuat adanya persaingan diantara mereka. Baik bank maupun leasing mobil maka perlu sekali dicari mana yang termurah dan bisa memberikan tenor kredit yang ringan bagi Anda. Hal ini pun bukan hanya berkaitan dengan cicilan. Namun, besaran DP atau uang muka pun juga akan berpengaruh. Untuk itulah penting sekali mencari lembaga pembiayan kredit mobil yang tepat.

Tenor kredit

Jangka waktu kredit atau tenor umumnya dalam hitungan bulan misalnya 12 bulan, 24 bulan, 48 bulan, dan sebagainya. Dari banyaknya pilihan tenor kredit mobil, penting sekali Anda pertimbangkan sisi finansial Anda agar mampu membayar cicilan kredit mobil setiap bulan. Secara hitungan, membeli mobil dengan DP besar, cicilan besar, dan tenor yang pendek tentu saja akan lebih murah total harganya. Namun jika terlalu memaksakan kredit mobil dengan cicilan yang tinggi hanya karena agar cepat selesai, maka bisa jadi Anda akan tersiksa setiap bulannya.

Itulah tadi tahapan yang harus diperhatikan ketika ingin membeli mobil bekas secara kredit. Jangan lupa, apapun mobil bekas yang Anda beli maka Anda harus melakukan pengecekan menyeluruh. Jangan sampai Anda membeli mobil bekas yang hanya mulus dari tampilan luarnya saja namun tidak memiliki kondisi yang baik di dalamnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *