Taklukan Barcelona, Jurgen Klopp Tak Ingin Liverpool Sombong

Liverpool Barcelona

Liverpool tampil sangat baik dan meraih kemenangan telak 4-0 atas juara La Liga Spanyol, Barcelona, di Wembley Stadium. Minggu (7/8) dini hari WIB. Barcelona terlihat percaya diri dengan penguasaan bola, namun The Reds jauh lebih efisien di depan gawang.

Pertandingan diawali dengan dominasi Blaugrana di lini tengah. Umpan-umpan pendek dan pertukaran posisi yang cair membuat gegenpressing Liverpool sedikit kesulitan. Walau begitu, satu kesalahan saja yang dilakukan Barcelona menjadi fatal.

Menit ke-18, Adam Lallana berhasil mengklaim bola di tengah lapangan dan memimpin serangan kilat Liverpool. Gelandang Inggris itu melakukan umpan satu-dua dengan Roberto Firmino, lalu memberi umpan terobosan pada Sadio Mane yang langsung menaklukkan gawang Barcelona.

Kebobolan satu gol, semangat Barcelona tidak surut. Deretan peluang bahkan kembali diciptakan dan dominasi kembali ke kaki Lionel Messi dkk. Luis Suarez nyaris membobol gawang Simon Mignolet, tapi sepakan kerasnya masih mampu ditepis oleh sang kiper.

Liverpool boleh unggul satu gol, tapi sisa paruh pertama benar-benar dikuasai oleh Barcelona. Mignolet tentu harus berterima kasih pada mistar gawang dan Dejan Lovren yang menyelamatkan gawangnya berkali-kali. Keunggulan itu pun berhasil bertahan hingga jeda turun minum.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *